Search This Blog

Monday 6 June 2016

Selada Etiolasi ( kurus, tinggi, langsing )

Etiolasi adalah tanaman yang kurus, tinggi dan langsing karena kurang mendapat cahaya matahari yang cukup ketika bibit sudah mulai pecah menjadi tunas. Untuk skala pehobi tanaman kutilang ini biasanya masih terus di tanam karena merasa sayang kalau di buang atau memang belum tahu kalau tanaman mengalami etiolasi. Untuk skala pebisnis, apalagi yang memasok ke hipermarket, restoran atau hotel akan di buang karena tanaman hidroponik yang mengalami etiolasi tidak akan di terima karena tidak memenuhi syarat kualitas yang diminta. Tanaman yang terkena etiolasi kalau di teruskan tanamannya hasilnya akan seperti gambar di bawah ini

  

Tanaman yang di tanam secara bertingkat dengan tidak memperhatikan jarak antara tanaman bagian bawah dan bagian atasnya juga tidak akan menghasilkan tanaman yang berkualitas, karena tanaman bagian bawahnya kurang mendapat cahaya matahari cukup.
Untuk menghasilkan tanaman berkualitas dengan hidroponik bertingkat, yang harus diperhatikan adalah arah datangnya sinar matahari dan jarak antara tanaman bagian atas dan bawah. Bila ini semua bisa teratasi maka hasil panen berkualitas baik dan berkuantitas banyak bisa kita dapatkan.

Artikel lainnya hama tanaman hidroponik

Semoga bermanfaat
indraambogahidroponik.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment