Search This Blog

Sunday 29 May 2016

Panen Selada Hidroponik

Setelah 5 minggu menanam dan merawat selada hidroponik dengan sistem tergenang, akhirnya saat yang ditunggu-tunggu tiba juga. Panen selada hidroponik. Setelah semua selada hidroponik tahap 1 dikumpulkan, langsung menuju timbangan untuk mengetahui berat seladanya dengan harap-harap cemas. Kalau untuk tampilannya sih saya sudah sangat puas. Seladanya hijau dan lebat, daun lebar dangan ujung keriting, tidak ada daun robek dan terbakar panas matahari. Dan hasil panennya Alhamdulillah tidak terlalu buruk hasilnya untuk seorang pemula seperti saya karena berat 1 pohonnya sekitar 125 gr. Saya coba titip di warung pedagang sayur dekat rumah dan alhamdulillah laku 10 selada dengan harga 4 ribu perselada. Kalau dilihat jumlah uangnya memang tidak seberapa, tapi saya sangat senang karena berarti di lingkungan tempat tinggal saya ada pasar untuk selada / tanaman hidroponik yang harganya lumayan. Ini menambah semangat untuk terus belajar dan menghasilkan tanaman hidroponik dengan kualitas yang bagus. Bagus disini artinya selain tampilannya yang menarik, rasanya netral dan tidak mudah layu.
Untuk penjualannya, saya display menggunakan botol minuman dengan isi 2 selada hidroponik seperti gambar di bawah dan ada juga yang mengunakan botol mineral yg di potong 2. Mungkin karena penampilannya yang bersih dan segar yang membuat orang tertarik untuk membeli dan mencobanya. Semoga yang membeli suka dengan selada hidroponik saya dan semoga hasil panen sabtu depan juga bisa habis seperti hari ini. Aamiin.



Selamat mencicipi
by : indraambogahidroponik.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment